Kunci Sukses Membangun Perusahaan


Orang yang sukses dan bisa memberikan motivasi dan mungkin bisa berguna untuk kita semua dalam membangun sebuah bisnis atau perusahaan. Dan di dalam posting ini saya kan mencoba menulis sosok orang yang besar dan sukses dalam dunia bisnis di Inonesia, beliau adalah Bapak Cahyana Ahmadjayadi "Komisaris PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. (salah satu Bank terbesar di Indonesia)". Dia bukan bukan seorang yang ahli dalam memberikan motivasi seperti Mario Teguh, akan tapi dia adalah salah satu orang yang sukses yang benar-benar bisa mengilhami saya.

Kunci Sukses Membangun Perusahan:

  1. Mulai dari kecil dan berpikir secara besar, bertujuan untuk menjadi yang Besar.
  2. Bergabung dan aktif di Komunitas, karena masyarakat telah Berbagi Budaya.
  3. Memperkuat yayasan usaha operasi Anda.
  4. Buat produk dengan fitur minimalis, namun memiliki fungsi maksimalis.
  5. Hapus birokrasi yang tidak perlu, jadikan keputusan Anda cepat dan efektif
  6. Jangan mudah menyerah dan tetap fokus

Itu adalah kunci utama untuk membangun sebuah perusahaan. Akan tetapi ada kunci lain, yang jauh lebih penting, yaitu adalah:
  1. Perlakukan karyawan Anda sebagai keluarga atau teman, bukan sebagai suatu sumber daya yang anda peras tenaganya. Perusahaan terbesar, adalah perusahaan yang karyawannya menyukainya dengan tulus, dan akan melindunginya di semua bahaya.
  2. Membuat perusahaan Anda sebagai yang terdepan untuk semua karyawannya. Memberikan karyawan Anda hidup yang layak dan baik, sehingga Anda menjadi bagian dari keluarga mereka. Beri mereka kesehatan, pendidikan, jaminan hidup sehingga keluarga mereka memiliki kehidupan yang lebih baik, dan membantu perusahaan Anda tumbuh lebih besar.
  3. Tawakal serta pasrah kepada Tuhan YME. Tidak ada kesuksesan tanpa restu dari-Nya
Saya benar-benar menghormati Bapak Cahyana, karena ia adalah orang yang sangat sangat spiritual. Dia adalah orang yang cerdas dan memiliki segalanya, akan tetapi dia selalu tawakal dan ingat akan kebesaran Tuhan YME. Karena dalam hidup ini, Tangan Tuhan yang memainkan peran keberhasilan Anda, dan kita harus berdoa tanpa henti.

0 comments:

Silahkan Berkomentar yang positif untuk blog ini..!!! 0_0