Fortuner SUV Terbaik


fortuner suv terbaik
Fortuner merupakan sebuah mobil dalam kategori Sport Utility Vahincle atau orang menyebutnya sebagai (SUV) yang telah di perkenalkan oleh raksasa perusahaan otomotif dunia yaitu adalah Toyota. Mobil Fortuner SUV Terbaik ini di desain dengan karakter yang solid, gagah, dan memiliki dimensi eksterior maupun interior yang sangat baik dan sempurna. Selain itu, mobil ini memiliki mesin diesel yang sangat kuat (bertenaga), yang bisa membantu dalam memberikan kinerja mesin yang luar biasa.

Di Indonesia, Toyota Fortuner SUV ini di rakit oleh PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), dan kemudian di pasarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) yang menjadi salah satu perusahaan yang berperan penting dalam perkembangan industri otomotif di Indonesia, termasuk kesuksesan Fortuner menjadi salah satu mobil kategori SUV paling populer (banyak di minati) dan terbaik saat ini.

Pada awalnya Fortuner SUV telah di perkenalkan di Indonesia pada tahun 2005 pada event Jakarta Motor Show di Jakarta. Kemudian pada bulan Agustus tahun 2007 Toyota secara resmi memasarkan produk Fortuner ini di Indonesia, pada saat itu Toyota Fortuner masih menggunakan mesin diesel dengan mesin 2KD-FTV 2.5 Liter D-4D atau Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection. Dan pada akhir tahun 2012 ini Toyota kembali memperkenalkan mesin baru pada Fortuner yang menggunakan VN Turbo dengan Intercooler. Mesin baru ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan para pelanggan yang menginginkan kendaraan SUV 4x2 diesel yang tangguh dan bertenaga.

Fortuner SUV Terbaik Dengan VN Turbo dengan Intercooler


Pada bulan Agustus tahun 2012 ini PT. Toyota Astra Motor selaku distributor pemasaran resmi produk Toyota, telah memperkenalkan Fortuner SUV terbaik edisi terbaru yang lebih di tingkatkan performanya dengan menambahkan teknologi VN Turbo (variable Nozzle turbo) dengan Intercooler di dalamnya. Dengan mengaplikasikan kedua teknologi ini, telah terbukti varian terbaru Grand New Fortuner VN Turbo mampu menghasilkan tenaga atau daya sebesar 144 ps pada 3.400 rpm. Selain itu putaran pada torsi pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dari Fortuner versi lama yang hanya menghasilkan 260 NM, dan pada varian terbaru Grand New Fortuner VN Turbo yang bisa menghasilkan putaran torsi 343 NM pada rentang putaran antara 1.600 hingga 2.400 rpm.

Dari peningkatan tenaga yang di hasilkan ini bisa terlihat akan kemampuan Toyota Fortuner yang mengaplikasikan teknologi VN Turbo dan Intercooler pada versi Fortuner terbaru Grand New Fortuner VN Turbo. Dengan penambahan teknologi ini akan membuat Grand New Fortuner VN Turbo 2,5 D-4D akan lebih populer dan memberikan kepuasan tersendiri kepada para konsumen yang menggunakannya.

Fortuner SUV Terbaik Lebih Irit BBM 

Terlepas dari mesin yang lebih bertenaga karna telah di sempurnakan seperti yang sudah saya jelaskan seperti di atas, Toyota Grand New Fortuner VNTurbo lebih irit bahan bakar. Pada Fortuner VNT menunjukkan konsumsi bbm mencapai angka 10,4 km per liter. Keiritan bahan bakar tergantung pada berbagai faktor seperti kualitas bahan bakar yang digunakan, kondisi mengemudi dan kebiasaan mengemudi dari individu.

Tampilan dari Grand New Fortuner VN Turbo ( Fortuner SUV Terbaik ) 


Exterior Grand New Fortuner VN Turbo

fortuner suv terbaik

Toyota Grand New Fortune memiliki penampilan eksterior yang sangat memikat mata setiap orang yang melihatnya, karena desain yang terlihat sylist dan yang lebih sporty. Jika kita lihat tampilannya dari depan, maka akan kita lihat lampu depan proyektor gaya di kedua sisi kisi-kisi radiator yang unik menyajikan gambaran yang sangat unik dari mobil ini.Jika kita melihat dari depan akan terlihat hood scoop yang lebih memberikan citra stylist. Dan jika kita melihatnya dari samping, terdapat rel atap yang menambah karakter sporty dari Grand New Fortuner. Di bagian belakang,terpasang lampu ekor yang menambah kemuliaan daya tarik keseluruhan mobil. Dan sebuah spoiler di atap belakang adalah tambahan yang bagus untuk eksterior mobil Toyota Fortuner.

Interior Grand New Fortuner VN Turbo

Jika kita memasuki mobil Toyota Fortuner, hal pertama yang harus diperhatikan adalah interior SUV. Jendela besar dan glass kuartal di belakang membantu dalam membawa lebih banyak cahaya di kabin Fortuner. Wood-style di sisipkan di konsol tengah dan trim pintu menambahkan mewah untuk tampilan interior.

AC otomatis Fortuner memberikan kenyamanan kepada penumpangnya dari cuaca panas. Bahkan penumpang yang berada di belakang akan mendapatkan udara yang dingin yang secara otomatis bisa beralih atau berpindah ke belakang. Kursi sangat nyaman dan tidak melelahkan bahkan selama perjalanan panjang. Dan pada jok baris tengah bisa dengan mudah anda gunakan untuk bersandar karena ruang yang cukup luas pada Fortuner SUV.

Fortuner SUV memiliki kapasitas 7 penumpang yang masing-masing memiliki tiga baris tempat duduk. Barisan depan memiliki dua kursi untuk pengemudi dan penumpang depan. Barisan tengah memiliki kapasitas untuk tiga orang, sedangkan untuk di baris terakhir bisa di tempati untuk 2 penumpang dengan kursi yang nyaman tentunya. Selain itu, baris terakhir dan barisan tengah bisa dilipat untuk membuat lebih banyak ruang untuk bagasi. Selain itu, baris kedua dan ketiga dapat dilipat bila diperlukan.

Perlindungan Keamanan Pada Fortuner SUV Terbaik


  1. Body mobil Toyota Fortuner cukup kokoh dan memberikan perlindungan keamanan dalam kasus seperti tabrakan. Fortuner memiliki Assessment Posisi Global (GOA) yang menambah ketangguhan kabin. Serta di lengkapi dengan sabuk pengaman yang ada pada baris pertama yang di lengkapi dengan retraktor 3-point yang bisa Mengunci pada saat keadaan yang darurat.
  2. Anti-lock Braking System (ABS) di Fortuner membantu dalam memberikan kontrol keamanan ke mobil dengan menyediakan stabilitas. Selain itu, tambahan Restraint System (SRS) airbag ganda pada bagian depan mobil Toyota Fortuner melindungi penumpang dalam kenjadian yang tidk di inginkan seperti kecelakaan.
  3. Corner & Parking Sensor dipasang pada bumper depan membantu mendeteksi objek dan mobil di dekat sudut depan kendaraan, mengingatkan pengemudi agar ia bisa mendeteksi kedekatan terhadap benda. Corner & Parking Sensor akan mengingatkan Anda untuk berapa banyak ruang yang tersisa pada saat anda melakukan parkir.


Dan berikut ini adalah varian produk dari Grand New Fortuner VN Turbo. Toyota menyediakan 4 varian yang bisa menjadi pilahan utama pada produk terbaru Grand New Fortuner VN Turbo untuk anda pecinta mobil SUV di Indonesia. 4 Pilihan yang bisa anda pilih antara lain yaitu :
  1. Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T 
  2. Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T 
  3. Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T TRD 
  4. Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD 

Dan untuk 4 varian di atas, masing masing di jual dengan harga yang berbeda. Dan berikurut ini adalah tabel informasi harga dari varian Grand New Fortuner VN Turbo. Harga di bawah mengacu pada situs resmi Toyota pada Harga Toyota Fortuner.
  • Harga ini di berlaku untuk wilayah On The Road wilayah Jakarta dan sekitarnya yang berlaku per tanggal 1 Agustus 2012
Fortuner SUVGrand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/TRp. 387,000,000
Fortuner SUVGrand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/TRp. 397,000,000
Fortuner SUVGrand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T TRDRp. 411,900,000
Fortuner SUVGrand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRDRp. 421,900,000

Ketangguhan Fortuner Teruji pada Fastron EUROASIA


Ini merupakan hal yang sangat bersejarah bagi anak muda Indonesia yang mengikuti Ekspedisi lintas benua ini. Pada tanggal 17 Agustus 2011 lalu mereka memulai Ekspedisi yang di mulai dari Jakarta dan di rencanakan berakhir di Roma, Italia. Di sini Toyota ikut andil dalam mempersiapkan 4 Fortuner SUV untuk di gunakan dalam Ekspedisi lintas benua yang melintasi puluhan negara di dua benua, yaitu Asia- Eropa selama 126 hari. Dalam Ekspedisi ini mobil Fortuner SUV terlihat sangat perkasa tanpa mengalami masalah sedikitpun sesampainya di Roma dan kembali ke tanah air Indonesia. Disini kita bisa menyimpulkan bahwa Fortuner SUV produksi Toyota ini sangat tangguh dan mampu melewati berbagai medan tanpa masalah sedikitpun. Dan sangatlah pantas jika Toyota Fortuner di juluki sebagai Fortuner SUV Terbaik.

Ekspedisi bersejarah ini di dokumentasikan oleh Toyota lewat Video yang merekam Team Ekspedisi dari Jakarta hingga di Roma, Italia. Anda bisa melihat ketangguhan Fortuner SUV lewat Video yang bisa anda saksikan di bawah ini.